Saya pemilik salon kecantikan
yang cukup ramai. Suksesnya usaha saya tersebut tidak lepas dari kerja keras
yang melahirkan kepercayaan pelanggan terhadap pelayanan salon saya. Sampai
saat ini, saya mempunyai 10 karyawan yang bisa diandalkan, meskipun tidak
semuanya mumpuni.
Suatu ketika, salah satu karyawan
saya melakukan kesalahan dalam proses melayani pelanggan. Berawal dari
kesalahan kecil tersebut, ternyata membuat para pelanggan menyusut dan beralih
ke salon kecantikan yang lain. Awalnya saya tidak menyangka akan seperti itu,
akan tetapi usut punya usut, ternyata tidak hanya kesalahan pelayanan, lebih
dari itu banyak orang (khususnya pesaing bisnis) yang iri terhadap kesuksesan
usaha saya.
Saat itu saya bingung harus
bagaimana, karena usaha
diambang kebangkrutan. Satu persatu karyawan saya kurangi, akan tetapi
tetap tidak dapat menutupi biaya oprasional salon. Dalam keadaan putus asa, seorang pelanggan yang
simpati menyarankan saya
untuk menemui ustadz ahli agma dan pakar ruqyah asal Semarang.
Setelah selesai menceritakan
seluruh permasalahan, akhirnya diputuskan untuk dilakukan bimbingan managemen
islami dan ruqyah tempat. Alhamdulillah atas izin Allah setelah dibimbing oleh
Ustadz Massar dalam memanage usaha sekaligus dilaksanakan ruqyah tempat, usaha
saya bangkit kembali. Para pelanggan mulai berdatangan dan kepercayaan
masyarakat kepada salon kami pulih kembali. Terima kasih ustadz.
Andika, Gorontalo
Tidak ada komentar:
Posting Komentar