Saya pemilik
salon kecantikan yang cukup ramai dengan pelanggan, setiap
hari tidak
kurang dari 20 orang lebih pengunjung
yang datang. Suksesnya usaha saya tersebut tidak lepas
dari kerja keras yang melahirkan kepercayaan pelanggan terhadap pelayanan salon saya. Lain
dari itu, tempat usaha saya memang terletak di tempat yang strategis, dimana
banyak orang berkmpul di sana. Sampai saat ini, saya mempunyai 10 karyawan yang
bisa diandalkan, meskipun tidak semuanya mumpuni.
Suatu ketika, salah satu karyawan saya
melakukan kesalahan dalam proses melayani pelanggan. Berawal dari kesalahan
kecil tersebut, ternyata membuat para pelanggan menyusut dan beralih ke salon
kecantikan yang lain. Awalnya saya tidak menyangka akan seperti itu, akan tetapi
usut punya usust, ternyata tidak hanya kesalahan pelayanan, lebih dari itu
banyak orang (khususnya pesaing bisnis) yang iri terhadap kesuksesan usaha
saya.
Terus terang, waktu itu saya bingung harus
bagaimana, karena usaha saya di ujung kebangkrutan. Satu persatu karyawan saya
kurangi, akan tetapi tetap tidak dapat menutupi biaya oprasional salon. Dalam keadaan
putus asa, salah satu kerabat menyarankan saya untuk menemui ustadz ahli ruqyah asal
Semarang.
Setelah selesai menceritakan seluruh
permasalahan, akhirnya diputuskan untuk dilakukan bimbingan managemen islami dan
ruqyah tempat.
Alhamdulillah atas izin Allah setelah dibimbing oleh Usatdz Massar dalam
memanage usaha sekaligus dilaksanakan ruqyah tempat, usaha saya bangkit
kembali. Para pelanggan mulai berdatangan dan kepercayaan masyarakat kepada
salon kami pulih kembali. Terima kasih
ustadz.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar